Tutorial Menginstall dan Mengatasi Masalah Error CSX Ultimate V2

Posted by idel blogger

Untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial, yaitu Menginstall dan Mengatatsi Masalah Error CSX Ultimate V2, Tutorial ini saya buat karena banyaknya pengunjung yang sudah mendownload game CSX Ultimate v2 dari idel blogger, tetapi tidak mengerti cara menginstall dan juga mengalami masalah error ketika ingin bermain game ini.
Semoga tutorial ini membantu sobat :)

Hasil gambar untuk cs ultimate v2

Cara Install Game CSX Ultimate V2 
  • Download semua part, part1 sampai dengan part 7
    Setelah di download satukan semua file dalam satu folder
  • Setelah itu buka Counter Strike Ultimate V2.sfx.part1
  • Lalu buka dan pilih Destination Foldernya, Misalnya sobat ingin mengextract file tersebut ke Drive D silahkan klik Browse pilih Drive D. Setelah itu klik Extract, tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika File sudah selesai di Extract silahkan buka File yg sudah sobat Extract tersebut, File hasil Extract sobat tersebut berada di Folder Destination yg sobat pilih tadi misalnya sobat memilih di Drive D, Berarti file hasil extract tersebut berada di Drive.
  • File Tersebut berisi Satu Folder yg bernama Cdkey+Patch dan File Setup game CSX Ultimate V2, setelah itu buka folder tersebut dan buka file Britanic.ttf dan klik install, dan juga File Reg CD_Key dan English-Patch silahkan buka lalu pilih yes.
  • Untuk selanjutnya buka file Setupnya yg bernama Counter Strike Ultimate V2.exe, Pilih Next-Next Pilih Direktori Installan saya sarankan jangan diubah biarkan saja berada di Program Files drive C, dan Klik Next Lagi lalu klik Start untuk memulai menginstall game, Tunggu hingga proses menginstall game selesai.
  • Jika Windows agan masih bagus dan juga spek kompi agan support saya jamin sobat bisa langsung memainkan game ini dengan lancar.
NB : Untuk yg mendonwload game ini dari Deposit files caranya menginstallnya sama saja, hanya saja file tersebut langsung berisi file Setup dan Cdkey+Patchnya. 

Dan jika sobat mengalami masalah error metahook ketika membuka game ini
silahkan ikuti petunjuk dibawah.

Jika muncul notifikasi seperti dibawah silahkan klik Ok saja.



Jika spek Vga kompi/laptop sobat support dan juga file DLL di Windows agan lengkap pasti gamenya langsung bisa dimainkan. Tetapi untuk sobat yg tidak bisa langsung memainkan game ini, karena salah satu file DLL sobat hilang maka akan muncul Lagi Notif yaitu "Metahook Plus has stopped working" dan masalah ini juga pernah saya alami koq sob. Tenang aja masalah ini bisa kita atasi, jika sobat mengikuti step by step petunjuk saya dengan tepat, saya jamin gamenya bisa sobat mainkan.



Selanjutnya buka folder gamenya dan cari file yg bernama hl.exe cari Icon seperti ini
Lalu buka file tersebut, Terus Pilih menu Option, di menu option pilih tab Video dan ubah Renderernya jadi D3D.Ubah Resolutionnya menjadi 1024x768 dan ubah Color Quality menjadi Highest (32bit).
setelah itu buka lagi game CSX Ultimate V2nya jika masih tidak bisa, silahkan download MSCOMCTL.OCX
Download MSCOMCTL.OCX


Setelah didownload copykan ke C:\Windows\System32\ klik start lalu klik run isikan dengan Regsvr32 MSCOMCTL.OCX
Nanti akan keluar notif ya yang memberi tahu bahwa MSCOMCTL.OCX sudah teregister.
Coba Buka lagi gamenya, jika sobat mengikuti petunjuk saya ini dengan benar maka saya jamin gamenya work. Untuk masalah lag biasanya hanya terjadi jika spek kompi/laptop agan kurang memadai dan juga bisa terjadi karena terlalu banyak proses yg sedang berjalan.

Baiklah, sampai disini dulu sob ... :)
Semoga berhasil !
Jika masih bingung silahakan komen, maaf bila saya terlambat merespon komentar sobat, dikarenakan saya sibuk, saya tidak bisa selalu aktif diblog ini.

Artikel Terkait:

61 komentar:

  1. Gan kalau saya pakai windows 8 truss nyetel MSCOMCTL.OCX
    kan klau pkai wndows 7 c:\windows\system32
    Klau windows 8 64 bit dmna tmptnya mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat video ini gan, disitu dijelasin cara nyetelnya ...
      https://www.youtube.com/watch?v=Fhh5pOFrt48

      Hapus
  2. gan, mscomctl.ocx saya malah gak bisa di install

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pake Windows 32bit atau 64bit ?
      Lihat tutorialnya disini gan :)
      https://www.youtube.com/watch?v=Fhh5pOFrt48

      Hapus
  3. hl.exe ngikut has stop working jga gmna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan HL.exe stop working sangat kecil ...
      Walaupun stop working pasti ketika sesudah agan setting ...
      bisa juga karena Csnya udah error, untuk problem ini terpaksa harus agan install ulang gamenya, kalo tetep gak bisa berarti windows agan bermasalah.
      makanya gan, kalo setting ikut petunjuk yg sudah ane buat ...

      Hapus
  4. Gan emng harus download semua partnya agar bisa main ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya harus gan ...
      kalo nggak datanya kurang dan gamenya error dan gak bisa di extract

      Hapus
  5. di windows 10 bisa gan? klo pake single link gimana cara installnya? mohon jawaban nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Win 10 ane rasa support gan ...
      single link sama aja cara installnya gan, hanya saja file tersebut langsung berisi file Setup dan Cdkey+Patchnya.

      Hapus
  6. why when i start the game it directly searces for a server

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry dude, I don't know why
      I think you must reinstall the game ...

      Hapus
  7. gan cara nambah mood senjata nyah gimanah..? tau gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry gan, ane gak bisa bantu ...
      coba agan searching aja di google, banyak yg share tutorialnya ...

      Hapus
  8. Kok setiap main Zombie Mode 1 selalu metahook sih? padahal udah D3D.. padahal main mode lain ngga error

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin datanya ada yg error gan ...
      coba install ulang dari awal ...

      Hapus
  9. Gan ane ada masalah pas ane mau main langsung otomatis main ke online.gimana caranya gan biar main offline lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. koq bisa seperti itu gan, coba jelasin ke ane ...
      ane saranin install ulang aja gan ...

      Hapus
  10. Gan zombie modenya ga bisa. Tolong pencerahannya

    BalasHapus
  11. gan saya udah ganti ke D3D tapi pas dimainkan lag abis
    gimana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spek pc ente apa gan ...
      ane aja main dinotebook yg spek low end lancar aja tuh gan ...
      spek notebook ane
      processor 2.20 ghz
      ram 2gb vga memory 256 MB

      kalo spek pc agan mencukupi tapi ngelag, kemungkinan besar disebabkan oleh banyak proses yg sedang berjalan di pc agan ...

      Hapus
    2. spek pc ane processor 3.00 ghz
      ram 3gb vga memory 250
      tpi ko masih leg parah ya gan?
      minta solusinya dong

      Hapus
    3. Coba di bersihin dulu kompi agan pake aplikasi utility seperti Ccleaner.
      Terus agan uninstall aja Software yg gak penting, supaya gak banyak pake memory ...
      Terus buka Task Manager (Ctrl+Shift+Esc) pilih menu Procces disitu terlihat proses dari aplikasi yg sedang berjalan, setelah itu agan hentikan proses dari aplikasi yg gak penting, dgn mengklik End Task contohnya antivirus,browser dll.

      Kalo masih ngelag coba agan cek Hardware pc agan, mungkin kotor atau tidak berjalan dengan semestinya.
      Good Luck :)

      Hapus
  12. Gan kalo mau main di notebook bisa gak?

    BalasHapus
  13. ada virusnya gak ni sob :/

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Bisa gan ...
      ini linknya akun saya
      (https://www.facebook.com/idel.brodsky)

      Hapus
  15. nggk bisa masuk gamenye -_- cannot be found

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuti petunjuk dgn benar.

      Hapus
    2. gini gan....kalo pake laptop yang satunya gamenya bisa di buka....tapi kalo laptop yang yang sering ane pake nggk bisa -_-...contoh ane buka gamenya...lalu pilih normal mode....tapi CS Extremenya nggk mau kebuka

      Hapus
    3. Coba agan install ulang, kalo tetap gak bisa, berarti windows agan yg bermasalah ...

      Hapus
    4. kyknya sih iya...yang bermasalah windowsnya :v
      kalo laptop yang nggk bisa di pake system 32 bit
      kalo yang bisa di pake system 64 bit

      Hapus
  16. MIN, SETUP COUNTER STRIKE ULTIMATE V2.EXE TEMPATNYA DIMANA ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koq nanya sama saya -_-
      agan ekstrak filenya kemana ?

      Hapus
  17. min di windows 8 ga suport ?
    saya udah ngikutin step nya dengan benar tapi tetep eror, solusinya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errornya gimana gan, jelaskan secara rinci, saya gak bisa bantu, kalo agan gak menjelaskan dimana letak errornya ...

      Hapus
  18. Packed data CRC failed in Counter Strike Ultimate V2.exe
    muncul ginian pas di extract, katanya ad yg corrrupt.
    mohon bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti datanya corrupt gan, coba dicek dulu file download agan lengkap gak ?

      Hapus
  19. ! C:\Users\TOSHIBA\Desktop\CS\Counter Strike Ultimate V2.sfx.part5.rar: Packed data checksum error in Counter Strike Ultimate V2.exe. The volume is corrupt
    ! C:\Users\TOSHIBA\Desktop\CS\Counter Strike Ultimate V2.sfx.part7.rar: Checksum error in Counter Strike Ultimate V2.exe. The file is corrupt
    ! Cannot execute "C:\Users\TOSHIBA\AppData\Local\Temp\Rar$EXa0.065\Counter Strike Ultimate V2.exe"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download ulang gan, mungkin ketika agan mendownload koneksi agan kurang stabil atau putus-putus.

      Hapus
  20. gan re upload lgi tpi yg single link di google drive , soapnya ane download part semua corup ad tulisan CRC gtu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya gan, sepertinya ane gak bisa, Biasanya masalah tersebut terjadi karena file download agan corrupt/rusak. Coba direpair dulu file rarnya gan.

      Hapus
    2. *Sekedar info
      File part itu udah ane tested gan dan berjalan dengan baik di pc ane.

      Hapus
  21. Gan abis download mcomctl gimana lagi gan?mksdnya klik start yg dimana?

    BalasHapus
  22. Gan kok punya saya pas ekstrak file part1 gak bisa knapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Filenya Corrupt gak lengkap. Coba download ulang

      Hapus
  23. ***Installation***
    1st-Install Counter Strike Ultimate V2.exe.
    2nd-Run CD_Key.reg to Insert Information to the Registry Editor.
    3rd-run English-Patch.reg for English Version Patch.
    4th-Run and Install BRITANIC.ttf to install font in
    windows for your game autoplay menu.
    5th-Finish you can now enjoy the game.

    BalasHapus

Terima kasih telah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komentar sobat. Harap menggunakan kata yang baik dan sopan, komentar akan muncul jika sudah disetujui.
Mohon maaf bila saya terlambat merespon komentar sobat, saya tidak bisa selalu memantau blog ini.