Kelebihan Xbox 360 Memanjakan Para Gamers

Posted by idel blogger


Xbox 360 baru telah hadir di pasaran. Xbox 360 baru ini menggantikan Xbox pertama yang diluncurkan pada 22 November 2005.
Desain dan Fitur
Perubahan nyata tampak pada eksterior Xbox 360. Casingnya berwarna hitam mengkilat. Model baru ini memiliki tombol power yang sensitif sentuhan sehingga Anda tidak perlu menekan untuk menghidupkannya. Ada juga fitur suara untuk memberi tahu bahwa perintah telah diterima.
Xbox 360 memiliki bentuk fisik yang lebih kecil daripada pendahulunya. Jika sebelumnya hard drive terletak di sisi, maka model baru ini meletakkan hard drive di dalam konsol.
Kapasitas hard drive yang ditanamkan masih sama seperti model sebelumnya, yaitu 250 GB. Anda dapat memindahkan data di hard drive lama ke hard drivebaru dengan kabel.
Perubahan terpenting yaitu Xbox baru ini telah memiliki fitur koneksi wifi 802.11. Xbox lama membutuhkan aksesori tambahan agar dapat menjalankan konektivitas wifi.
Xbox 360 baru telah dipersenjatai dengan lima port USB, yaitu dua di bagian depan dan tiga di belakang, termasuk port AUX untuk Microsoft’s Kinect motion device.
Model lama hanya memiliki tiga port USB.  Bagian belakang Xbox baru masih sama seperti yang lama, yaitu port HDMI dan Ethernet Out dengan tambahan baru berupa port audio untuk input optik TOSLINK S/PIF.
Performa
Chip baru buatan Valhalla, yaitu 45 nanometer chip meningkatkan konsumsi energi sehingga mesin bekerja dengan suara lebih tenang dan tidak cepat panas. Sayangnya, Xbox baru ini tidak memiliki slot untuk memory cardsseperti pendahulunya.
Salah satu fitur penjualan yang paling menarik adalah Xbox Live Service yang menawarkan streaming Netflix, film untuk disewa, dan konten ESPN sesuai permintaan.
Aksesoris
Termasuk dalam paket penjualan Xbox baru adalah controller hitam, headset, kabel power standar dan kabel AV. Sayangnya dalam paket ini tidak terdapat kabel HDMI atau HD. Mereka juga tidak mengikutsertakan kabel ethernet dalam paket penjualan.
Kesimpulan
Desain pada model baru tampak lebih memikat daripada model sebelumnya. Perubahan signifikan terletak pada fitur wifi. Suara mesin yang tenang, tidak mudah panas dan kapasitas 250 GB merupakan daya tarik lain konsol game yang satu ini.
Kekurangan akan tampak bila Xbox 360 dibandingkan dengan PS3. Dengan harga yang relatif sama, pembeli PS3 mendapatkan fitur Blu-ray. Namun, bila Anda mencari konsol baru dan tidak berminat pada Blu-ray, maka Anda tidak akan kecewa terhadap pembaharuan Xbox 360.
Berikut ini rangkuman kelebihan Xbox 360.
  • Kapasitas hard drive 250 GB termasuk dalam paket penjualan.
  • Desain yang kompak, menarik dan lebih ringkas.
  • Mesin bekerja lebih tenang dan tidak cepat panas.
  • Wifi terintegrasi.
  • Controller wireless.
  • Variasi  game yang banyak.
  • Grafis yang sempurna. Xbox 360 berjalan pada 3,2 Ghz prosesor dengan prosesor grafis 500Mhz ATI.
  • Xbox 360 terhubung dengan Miscrosoft Media Centre, cocok untuk Anda yang kreatif.
  • Platform untuk pengembang game dan pemain. Anda dapat mengunduh berbagai jenis game, level bonus, dan demo.
  • Memiliki fitur record.
  • Koneksi internet yang bagus.

Artikel Terkait:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komentar sobat. Harap menggunakan kata yang baik dan sopan, komentar akan muncul jika sudah disetujui.
Mohon maaf bila saya terlambat merespon komentar sobat, saya tidak bisa selalu memantau blog ini.