Akun FB Bang Khai Palsu dan Ilegal

Posted by idel blogger


 
DUMAI(DP)-NAMA Walikota Dumai, H Khairul Anwar dicatut oleh oknum tertentu, dengan dijadikanya sebagai akun di jaring sosial Facebook (FB). Akun FB atas nama Bang Khai berphotokan wajahnya dengan jas warna coklat itu, sejak beberapa bulan terakhir telah eksis di jejaring sosial.

Laporan: MISWANTO, Dumai

Kabag Humas dan Infokom Setdako Dumai, H Dermawan, Selasa (16/10) menegaskan bahwa akun tersebut palsu dan ilegal.
Bahwa akun milik Walikota Dumai dengan nama Bang Khai berwajahkan photonya serta link https://www.facebook.com/bang.khai.73 di Facebook palsu.
Di dalam akun facebook atas nama Bang Khai yang selama ini, telah menyampaikan berbagai informasi melalui jejaring sosial itu, telah memicu berbagai komentar.
“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa akun FB itu palsu dan ilegal. Untuk itu, kami meminta kepada semua pihak untuk tidak terpengaruh dengan informasi-informasi palsu yang disampaikan. Sedangkan kepada pemilik akun tersebut, kami minta untuk segera menghapus akun facebook atas nama Bang Khai serta berpoto profil wajah Walikota Dumai,”tegasnya.
Bila permintaan tersebut tidak diindahkan, maka Pemko Dumai akan menempuh jalur hukum sesuai aturan yang berlaku. Lebih lanjut disampaikan, sejalan dengan semangat Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008, pemanfaatan teknologi informasi berperan penting dalam pembangunan serta pertumbuhan perekonomian daerah untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
“Pemerintah daerah mendukung pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan secara aman dan bertanggungjawab dalam rangka mencegah penyalahgunaannya dengan memperhatikan nilai-nilai agama dan sosial budaya masyarakat,”tegasnya.(rio)

Artikel Terkait:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir di blog saya. Silahkan tinggalkan komentar sobat. Harap menggunakan kata yang baik dan sopan, komentar akan muncul jika sudah disetujui.
Mohon maaf bila saya terlambat merespon komentar sobat, saya tidak bisa selalu memantau blog ini.